COVID-19

2nd Pra-Hospital Nursing Emergency Competition (PHNEC) 2022

2nd Pra-Hospital Nursing Emergency Competition (PHNEC) 2022

Dalam rangka mendukung visi dan misi unggul dalam bidang Keperawatan Gawat Darurat pada prodi-prodi di lingkungan Jurusan Keperawatan, Himpunan Mahasiswa Jurusan menyelenggarakan kegiatan kompetisi nasional kegawatdaruratan yang bertajuk “2nd Pra-Hospital Nursing Emergency Competition”.

Kegiatan ini diselenggarkan dalam dua tahap yaitu 7-8 Juli 2022 secara online dan tahap grand final dilaksanakan pada tanggal 23 Juli 2022. Olimpiade ini diikuti oleh 10 perguruan tinggi dari 5 provinsi yaitu Poltekkes Kemenkes Bandung, Poltekkes Kemenkes Jakarta 1, Poltekkes Kemenkes Denpasar, Poltekkes Kemenkes Padang, Poltekkes Kemenkes Pontianak, Poltekkes Kemenkes Medan, Universitas Hasanudin, Universitas Kusuma Husada, Politeknik Insan Husada dan Poltekkes Kemenkes Surakarta.

Kompetisi ini mempertandingkan beberapa kecabangan diantaranya Basic Life Support, Balut Bidai, Triage dan Transport Evakuasi Stabilisasi. Juara Skil BLS diraih oleh Poltekkes Surakarta Tim 2 (Juara 1), Poltekkes Kemenkes Surakarta Tim 1 (Juara 2) dan Universitas Kusuma Husada (Juara 3). Juara Balut Bidai diraih oleh Poltekkes Kemenkes Jakarta 1 (Juara 1), Poltekkes Kemenkes Surakarta Tim 1 (Juara 2) dan Universitas Hasanudin (Juara 3). Juara pada kecabangan Triage diraih oleh Poltekkes Kemenkes Bandung Tim 2 (Juara 1), Poltekkes Kemenkes Jakarta 1 (Juara 2) dan Universitas Kusuma Husada (Juara 3). Pada kecabangan Transport Evakuasi dan Stabilisasi juara diraih oleh Poltekkes Kemenkes Surakarta Tim 1 (Juara 1), Poltekkes Kemenkes Bandung Tim 1 (Juara 2) dan Poltekkes Kemenkes Medan (Juara 3). Adapun juara umum kompetisi ini diraih oleh Poltekkes Kemenkes Surakarta (Juara Umum 1), Poltekkes Kemenkes Denpasar (Juara Umum 2) dan Poltekkes Kemenkes Bandung Tim 2 (Juara Umum 3). Sedangkan Juara Harapan 1 sampai dengan 3 diraih oleh Poltekkes Kemenkes Bandung Tim 1, Poltekkes Kemenkes Jakarta 1 dan Poltekkes Kemenkes Padang.

Pra-Hospital Nursing Emergency Competition merupakan merupakan kompetisi keperawatan gawat darurat bagi mahasiswa Keperawatan yang diselenggarakan oleh Badan Pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Surakarta.

Terima kasih kepada Mahasiswa PolkesJasa peserta lomba yang berhasil merebut juara dalam final 2nd Pra Hospital Nursing Emergency Competition.” yaitu

  1. JUARA I LOMBA SKILL BALUT BIDAI
  2. JUARA II LOMBA TRIAGE
  3. JUARA HARAPAN II SKILL INISIAL ASSESSMENT

Selamat dan sukses sekali lagi bagi peserta lomba yang telah memberikan prestasi yang sangat luar biasa untuk mengharumkan nama kampus Poltekkes Kemenkes Jakarta I.
Semoga kedepannya kita dapat mengikuti PHNEC di tahun tahun berikutnya.

Berita ini disiarkan oleh humas Poltekkes Kemenkes Jakarta I untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor telepon 021-7657701/021-75909605 atau email di informasi@poltekkesjakarta1.ac.id

 

Bagikan halaman ini: