COVID-19

Berita Penghargaan NHVSC 2022

Berita Penghargaan NHVSC 2022

Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya melaksanakan National Health Vocational Competition (NHVSC) 2022 pada tanggal 08-11 November 2022. Kegiatan ini merupakan kegiatan kompetisi bagi mahasiswa kesehatan dalam bidang pengetahuan keprofesian, keterampilan keprofesian dan berbahasa internasional sesuai kebutuhan di era 5.0. Program studi yang dikompetisikan adalah D3 Keperawatan, D3 Kebidanan, D3 Kesehatan Gigi, D3 RMIK, D3 Gizi dan D3 Farmasi, untuk tingkat sarjana yaitu Sarjana terapan Keperawatan, Kebidanan dan Terapi gigi. Kegiatan ini dihadiri oleh 161 peserta yang berasal dari 24 Poltekkes Kemenkes seluruh Indonesia.
NHVSC terdiri dari 3 tahap yaitu Standard Level Competition (SLC) yang merupakan uji pengetahuan melalui tes CBT, tahap kedua yaitu Exclusive Level Competition (ELC) merupakan kompetisi keterampilan tindakan keprofesian ; tahap ketiga adalah High level Competition (HLC) yang merupakan uji pengetahuan umum melalui public speaking dalam bahasa inggris.

NHVSC sendiri merupakan ajang kompetensi Mahasiswa Kesehatan yang bertujuan guna menguji sejauh mana para mahasiswa menguasai vokasi Kesehatan yang sudah diterimanya selama menempuh Pendidikan di bangku perkuliahan. Selain kompetisi, NHVSC juga dimeriahkan dengan Seminar, City tour dan kegiatan hiburan. Dengan adanya kompetisi ini, institusi kesehatan diharapkan terus terpacu untuk menghasilkan tenaga kesehatan yang cakap baik dalam pengetahuan keterampilan maupun berbahasa internasional.

Terima kasih kepada Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Jakarta I peserta lomba yang berhasil merebut juara dalam final National Health Vocational Competition (NHVSC) Tahun 2022.” Yaitu

  1. Juara 2 Kompetisi ELC D3 Kesehatan Gigi a.n. Amelia Dwi Putri
  2. Juara 2 Kompetisi HLC D3 Kebidanan a.n. Cinta Nadia Umaimah
  3. Juara 3 Kompetisi HLC D3 Kesehatan Gigi a.n. Amelia Dwi Putri

Selamat dan sukses sekali lagi bagi peserta lomba yang telah memberikan prestasi yang sangat luar biasa untuk mengharumkan nama kampus Poltekkes Kemenkes Jakarta I.
Semoga kedepannya kita dapat mengikuti NHVSC di tahun tahun berikutnya.
Berita ini disiarkan oleh humas Poltekkes Kemenkes Jakarta I untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor telepon 021-7657701/021-75909605 atau email di informasi@poltekkesjakarta1.ac.id



Bagikan halaman ini: