Posted by Administrator Kebidanan on March 22, 2018 | Last Updated by admin_kebidanan on March 26, 2018



 


Pendidikan Kesehatan kepada Remaja

Pergaulan adalah salah satu kebutuhan manusia. Manusia adalah makhluk sosial yang dalam kesehariannya membutuhkan orang lain. Hubungan antar manusia dibina melalui suatu pergaulan (interpersonal relationship). Pergaulan adalah hak asasi setiap individu dan harus dibebaskan, sehingga pergaulan antar manusia harusnya bebas tetapi tetap mematuhi norma hukum, norma agama, norma budaya serta norma sosial. Namun, maraknya pergaulan bebas pada remaja sekarang ini menyebabkan berbagai macam kerusakan moral. Pergaulan bebas menempatkan remaja pada tantangan resiko terhadap berbagai masalah kesehatan reproduksi. Untuk itu, diperlukan sederet solusi untuk menangani masalah yang telah berlarut-larut dihadapi oleh remaja di Indonesia. 

Himpunan Mahasiswa (HIMA) Kebidanan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Jakarta 1 Divisi Hubungan Masyarakat melaksanakan kegiatan pendidikan kesehatan kepada siswa SMK Dwi Putri Husada Bogor agar remaja khusunya remaja putri mengetahui tentang Penyakit Menular Seksual (PMS) dan HIV/AIDS yang sangat penting dan berpengaruh untuk mengatasi masalah kesehatan remaja. Dengan adanya pendidikan kesehatan ini, diharapkan remaja dapat memahami gambaran pengetahuan dan sikap yang harus dihadapi remaja untuk mencegah PMS dan HIV/AIDS sehingga dapat menghambat peningkatan insiden PMS dan HIV/AIDS dikalangan remaja dan menghasilkan remaja yang berkualitas untuk Indonesia yang lebih maju. Karena remaja merupakan aset bangsa dan tonggak kemajuan bangsa di masa depan. 

Pendidikan kesehatan dilaksanakan pada Jumat, 8 Desember 2017 bertempat di SMK Dwi Putri Husada Bogor yang diikuti sebanyak 75 orang dan didampingi oleh Dosen Kebidanan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Jakarta 1.

 

 

 

 

 


 
 
 
 

 

 

 

 

 

 

 


Image not Found