Posted by Administrator Kebidanan on April 2, 2018 | Last Updated by admin_kebidanan on April 2, 2018



Kebidanan Mencari Bakat

 

Bagi seorang mahasiswa, potensi akademik dan non-akademik akan lebih bermakna apabila perkembangan, pengelolaan, dan peningkatannya disertai dengan kreativitas. Kegiatan akademik perlu diimbangi oleh kegiatan non-akademik yang akan saling menunjang terbentuknya potensi seseorang. Potensi di bidang akademik dan non-akademik dapat mengantarkan mahasiswa berhasil dalam menghadapi kehidupan nyata. Seorang mahasiswa akan dikatakan sempurna apabila ia dapat meraih prestasi di bidang akademik serta prestasi di bidang non-akademik. Hal tersebut akan mendorong untuk terciptanya Sumber Daya Manusia yang unggul.

Untuk menunjang hal tersebut, maka perlunya dilaksanakan kegiatan non-akademik sebagai ajang kreativitas, bakat dan kemampuan yang dimiliki mahasiswa. Akan sangat baik apabila dapat tersalurkan dalam suatu wadah atau kegiatan, salah satunya melalui perlombaan baik di bidang pengetahuan, seni serta olahraga. Kegiatan tersebut akan menjadi momentum yang baik bagi mahasiswa untuk menyalurkan minat & bakatnya di bidang non-akademik, serta sebagai sarana bagi mahasiswa untuk mengembangkan potensinya agar mampu bersaing serta memiliki mental pemenang, sehingga mahasiswa mampu untuk menghadapi persaingan di dunia kerja nantinya.

Oleh karena itu, Himpunan Mahasiswa (HIMA) Kebidanan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Jakarta I Divisi Minat dan Bakat melaksanakan suatu kegiatan yang diharapkan akan mampu menjadikan Mahasiswa Prodi DIII Kebidanan Poltekkes Kemenkes Jakarta 1 lebih terampil melalui berbagai perlombaan yang akan dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan Kebidanan Mencari Bakat yang diadakan 5-9 Maret 2018.

Perlombaan yang diadakan bermacam-macam seperti Menyanyi Solo, Cerdas Cermat, Debat B.Inggris, Fashion Show, Bulu Tangkis, dan Tari Tradisional. Bertempat di Laboratorium Gadar dan Aula Gedung Terpadu Poltekkes Kemenkes Jakarta 1.

Penilaian dalam acara Kebidanan Mencari Bakat  dilakukan dalam 2 tahap. Tahap pertama tahap seleksi perlombaan yg dilaksanakan hari Senin, 5 maret 2018 sampai hari Kamis, 8 Maret 2018. Juri dari tahap 1 adalah Mahasiswa Kebidanan Poltekkes Kemenkes Jakarta 1 tingkat 1 dan tingkat 2. Dan tahap selanjutnya tahap final yang dilaksanakan pada acara puncak yaitu hari Jumat, 9 Maret 2018 yg dinilai langsung oleh Dosen.

 


Image not Found