Posted by Administrator Kebidanan on April 2, 2018 | Last Updated by admin_kebidanan on July 16, 2019



Seminar Nasional Kebidanan 2017

 

Sabtu, 23 September 2017 bertempat di Grand Ballroom Andalusia Gd. Menara 165 Jl. TB Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan Himpunan Mahasiswa Jurusan Kebidanan menyelenggarakan Seminar Nasional Kebidanan MKMA (More Knowledge More Ability)      dengan tema: "Pemberdayaan Perempuan dan Kekerasan dalam Keluarga". Acara ilmiah ini diikuti 750 peserta yang berasal dari latar belakang mahasiswa kebidanan, praktisi kesehatan dan masyarakat umum.

 

Topik Pemberdayaan perempuan dan kekerasan dalam rumah tangga ini menjadi topik pembahasan pada ICM (International Confederation of Midwives) yang diadakan di Toronto pada bulan Juni sebelumnya. Mengangkat tema tersebut agar banyak upaya-upaya yang harus dilakukan seorang bidan khususnya dalam menangani maupun mencegah kejadian tersebut karena "Saat ini sudah bukan zamannya lagi laki laki harus menghalangi perempuan untuk berkembang, karena untuk mendidik anak pun di butuhkan ibu yang cerdas dan berwawasan luas".

 

Hadir sebagai narasumber yaitu pertama, Dr. Hj. Emi Nurjasmi,  M. Kes (Ketua IBI pusat) menyampaikan sub tema "Bidan sebagai Pendamping Perempuan Guna Meningkatkan Kualitas Kesehatan Ibu dan Anak". Kedua, dr.  Adi Sukrisno,  SpOG,  FMAS (dokter di RS Fatmawati) dengan sub tema "Membangun Generasi Hebat melalui Pemberdayaan Perempuan" dan ketiga DR. Dr. Tb. Rachmat Sentika,  Sp. A.  MARS dengan sub tema Peran Tenaga Kesehatan dalam Mencegah Terjadinya Kekerasan Pada Anak dan Perempuan”.

 

 


Image not Found