Posted by Administrator Kebidanan on September 11, 2017 | Last Updated by admin_kebidanan on September 11, 2017
Images not Found

Guna mensukseskan pelaksanaan imunisasi MR, civitas akademika Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Jakarta I bekerja sama dengan Puskesmas Beji Depok melaksanakan pengabdian kepada masyarakat (Pengabmas). Kegiatan yang merupakan salah satu dari tri dharma perguruan tinggi ini dilaksanakan selama bulan Agustus 2017 di 31 sekolah yang tersebar di Kecamatan Beji Kotamadya Depok. Bentuk kegiatan yaitu penyuntikan imunisasi MR kepada para siswa.

Dibantu mahasiswa, para dosen dan instruktur yang terdiri dari Dra. Erni, MA.Kes, Rasumawati, SKM, MA.Kes, Sudiyati, SST M.Kes, Isroni Astuti, S.Si.T, M.Kes, Putri Yuniartis, SST, Amirotul Mudhmainnah, S.Keb, Bd, dan Vera Suzana, SST, M.Keb terlihat sangat hati-hati dan penuh semangat. Sementara reaksi siswa saat disuntik bermacam-macam. Mulai dari yang menangis, ketakutan, bahkan tertawa.

Seperti diketahui, campak dan rubella merupakan infeksi menular melalui saluran pernapasan yang disebabkan oleh virus. Penyakit ini bisa menyebabkan kecacatan hingga kematian. Oleh karena itu, Pemerintah menekankan pentingnya imunisasi MR dan bersifat wajib. Pemberian imunisasi pun bisa diberikan meski anak-anak sudah mendapatkan imunisasi campak. Ditargetkan Indonesia bisa bebas rubella pada 2020. (zn)
 

 

 

 

 

 

 


Image not Found