Posted by Admin OP on April 9, 2020 | Last Updated by adminOP on April 9, 2020



SELURUH CIVITAS POLTEKKES KEMENKES JAKARTA I DAN MASYARAKAT BERSATU MEMERANGI COVID-19

 

Saat ini, dunia tengah di hebohkan oleh wabah COVID-19, salah satunya adalah Indonesia. Penyakit yang disebabkan oleh coronavirus jenis terbaru ini telah memakan ribuan korban jiwa di seluruh dunia, di Indonesia sendiri korban jiwa sudah mencapai angka ratusan jiwa. Korban jiwa bukan hanya dari masyarakat umum saja, akan tetapi dari tenaga kesehatan juga sudah banyak yang menjadi korban. Salah satu penyebab tenaga kesehatan baik dokter, perawat ataupun tenaga kesehatan yang langsung menangani pasien menjadi korban jiwa adalah kekurangan Alat Pelindung Diri (APD).

 

Alat Pelindung Diri (APD) sangat penting bagi tenaga kesehatan, dan saat ini di semua Rumah Sakit sangat kekurangan APD karena jumlah yang di produksi tidak banyak dan harganya yang cukup mahal.

 

Maka dari itu Poltekkes Kemenkes Jakarta I, di Koordinir oleh Suci Anatasia, BSc.Po, M.Sc yang merupakan Dosen di Jurusan Ortotik Prostetik Poltekkes Kemenkes Jakarta I dan juga anggota dari Ikatan Alumni Stuned (IAmStuned) angkatan tahun 2016 berusaha mengumpulkan donasi untuk membuat Alat Pelindung Diri (APD) yang nantinya akan disalurkan ke Rumah Sakit Pemerintah maupun Swasta yang membutuhkan. Donasi yang sudah terkumpul saat ini berasal dari civitas Poltekkes kemenkes Jakarta I, PPNI Komisariat Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Jakarta I dan anggota dari Ikatan Alumni Stuned (IAmStuned).

 

Saat ini sebagian APD yang sudah jadi, sudah dikirimkan ke beberapa Rumah Sakit di Jakarta. Rincian pengiriman APD tahap pertama adalah sebagai berikut:

 

1. RS Persahabatan : 18 Hazmat dan 18 Pasang Shoe Cover

2. RSUD Tarakan : 10 Hazmat dan 10 Pasang Shoe Cover

3. RSCM : 12 Hazmat dan 12 Pasang Shoe Cover

4. RSPI Sulianti Suroso : 10 Hazmat dan 10 Pasang Shoe Cover

 

Pengiriman menggunakan jasa Ojek online, dikarenakan pengirimannya yang cepat. Lokasi pengiriman dilakukan pada zona aman Rumah Sakit bukan titik zona merah Rumah Sakit, hal ini sudah dikoordinasikan dengan  staff Rumah Sakit yang akan menerima paket donasi.

 

Sebagai bentuk pertanggungjawaban atas dana yang telah diterima berikut adalah dokumentasi pengiriman tahap pertama di beberapa Rumah Sakit di Jakarta.

 

Untuk pengiriman tahap kedua akan dilanjutkan ke Rumah Sakit yang menjadi menjadi tujuan selanjutnya yaitu:

1. RS Fatmawati

2. RS Haji

3. RS Cikini

4. RS Budi Asih

 

Bagi yang ingin berdonasi dapat TRANSFER ke:

Bank Mandiri No Rekening : 1270007581018 an. Suci Anatasia

Bukti transfer harap di kirim ke Contact Person

 

Untuk Rumah Sakit yang kekuarangan APD dapat menginformasikan ke Contact Person.

 

Contact Person :  WA 081380683430 (Suci/Uci)

 

Stay safe and Healthy everyone, let get through this together...


Image not Found