Posted by Admin on July 11, 2018 | Last Updated by tias harfiansyah akbar on July 11, 2018



Pengembangan Virtual Learning Poltekkes Kemenkes (VILEP)

(Hotel Ambhara, 6 Juni 2018)

Mengacu pada undang2 Tahun 2012 mengenai pembelajaran untuk mengembangkan PBM yang menarik dan inovatif agar mahasiswa lebih berkembang dan lebih kreatif, maka BPPSDM mengembangkan Virtual Learning Program (VILEP) yang kemudian akan diikuti dengan SPOKES.

Untuk kegiatan e-learning di tahun 2018, seluruh poltekkes sudah mengetahui mengenai VILEP.

Diharapkan VILEP menjadi keseharian. Setiap poltekkes juga diharapkan dapat menyusun 1-2 mata ajar dan dapat diakses oleh Poltekkes lain yang memiliki jurusan yang sama (tujuan dari SPOKES).

Diharapkan juga kedepannya, mahasiswa yang mendapatkan GAKIN melalui sipenmaru, bisa diperbantukan bagi dosen-dosen dalam hal IT (mengupload, memeriksa, menilai, feedback dan berdiskusi melalui e-learning), BPPSDM akan berkoordinasi dengan Pudir III seluruh Poltekkes, agar hal ini dapat tercapai dan Mahasiswa penerima beasiswa Gakin dapat berpartisipasi penuh membantu mendampingi dosen-dosen senior dalam hal teknis.

Pedoman mengenai VILEP sudah selesai, akan diikuti oleh surat edaran dari kabadan untuk seluruh poltekkes untuk memulai pembelajaran e-learning.

Target penggunaan metode VILEP minimal 35% dari total tatap muka per mata kuliah sudah melalui e-learning .

 

 


Image not Found