Jurnal Kesehatan

Posted by Ka. Ur. Perencanaan dan Sistim Informasi on 15-11-2019, Author : Rianti, Emy; Elina; Mugiati; Fratidhina,Yudhia; Triwinarto, Agus on 30-12-2018

Alhamdulillah, atas segala limpahan rahmat dan karunia Allah Swt, sehingga kami dapat menyelesaikan penyusunan buku Panduan Senam Nifas Otaria dan Pendampingan Caregiver. Buku panduan ini disusun sebagai pedoman bagi Caregiver dalam melakukan pendampingan kepada ibu postpartum untuk melakukan senam nifas Otaria pada hari kedua sampai hari ketujuh setelah melahirkan.
Pada kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penyelesaian buku ini antara lain yang terhormat Kepala Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan, Kepala Pusat Pendidikan SDM Kesehatan dan Kepala Bidang Penyelenggara
Pendidikan beserta Staf yang telah memberikan dukungan moril maupun materil; Pakar pusat baik dari BPPSDMK maupun dari Balitbangkes yang telah banyak memberi bimbingan dan arahan, terutama kepada Bapak Dr. Suparman, M.Sc., Ibu Dr. Made Riasmini, M.Kep., dan dr. Adi Sukrisno, Sp.OG., Dr. Agus Triwinarto, SKM, MKM sebagai konsultan ahli kami; Direktur Poltekkes Kemenkes Jakarta I dan Ketua Jurusan Kebidanan, Direktur Poltekkes Kemenkes Tanjung Karang, Direktur Poltekkes Kemenkes Jakarta III; yang telah memfasilitasi penelitian ini serta berbagai pihak yang tidak bisa disebutkan satu persatu. Barakallah wa jazakallahu khairan.
Kami menyadari bahwa buku ini masih belum sempurna, saran perbaikan dalam penyusunan buku-buku selanjutnya kami tunggu. Akhir kata semoga buku Panduan ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian.

 

Kata kunci : panduan, senam nifas, otaria, caregiver






Image not Found