Posted by Ka. Urusan Informasi on July 19, 2020 | Last Updated by kaur_informasi on July 19, 2020



Persoalan covid-19 yang saat ini terjadi diseluruh dunia termasuk Indonesia hal ini juga berpengaruh terhadap tugas tugas jurnalis, demi memberikan informasi secara benar dan tepat kepada masyarakat para jurnalis harus mampu mengikuti protokol kesehatan di era new normal ini agar tetap mampu menjalankan tugas-tugas jurnalistiknya.

Menurut Dr. Jusuf Kristianto, MM, M.Kes, Dosen Poltekkes Kemenkes Jakarta I yang juga seorang peneliti bahwa dalam melakukan tugas setiap jurnalis harus memakai masker yang baik dan benar dan mematuhi protokol kesehatan. Hal itu disampaikannya dalam acara 'Ngopi Asik, Sambil Ngobrol yang Asik Asik' bertema Jurnalis di Era New Normal, di Gorlion Food Park, Jakarta Pusat (18/7/2020). Acara yang digagas oleh Satu Nusantara News ini juga didukung oleh kelompok wartawan yang tergabung dalam Serikat Wartawan Indonesia (SWI) dan juga Forum Wartawan Hiburan (Forwan) Indonesia, serta para wartawan dari sejumlah media yang turut hadir mewujudkan kegiatan ini.

Setiap jurnalis, lanjutnya juga harus mengetahui tempat-tempat aktivitas beresiko penyebaran Covid-19 serta risiko penularan di ruang terbuka maupun tertutup di era New Normal ini. Hadirnya sejumlah narasumber lainnya seperti Dra.Tika Bisono, MPsi, H.Adhi Wargono dan Agung Prasetyo Utomo, ST diharapkan dapat memberikan informasi serta motivasi bagi masyarakat serta para Jurnalis Mandiri tentunya dalam menghadapi era new normal ini.

"Dokter yang terbaik adalah diri kita sendiri. rumah sakit yang terbaik adalah dapur kita, dan obat yang terbaik adalah makanan kita sehari-hari," Dr.Jusuf Kristianto.

Stay Safe, Stay healthy

"Poltekkes Kemenkes Jakarta I Bersama Lawan Corona"


Image not Found