Posted by Ka. Urusan Informasi on August 31, 2020



Jakarta, Pada hari ini tanggal 27 Agustus 2020 Kementerian Kesehatan membuat kegiatan Gerakan Nasional Membagikan 1 Juta Masker Kepada Masyarakat serentak di seluruh Indonesia mulai pukul 09.00 WIB. Gugus Tugas Pencegahan Dan Pengendalian Covid-19 Poltekkes Kemenkes Jakarta I bersama civitas akademika ikut melaksanakan kegiatan tersebut. Kegiatan ini diawali penyerahan masker secara simbolis kepada masyarakat, yang dalam hal ini diterima oleh Lurah Pondok Labu Ibu Nurul Baiti, SH, MM dari Direktur Poltekkes Kemenkes Jakarta I Ibu drg. Ita Astit Karmawati, MARS.

 

Tim dari Poltekkes Jakarta I juga bergerak membagikan masker ke beberapa tempat di daerah Jakarta Selatan yaitu RPTRA Bangau, Halte MRT Fatmawati, Taman Ruang Terbuka Hijau dan Pasar Pondok Labu. Selain memberikan masker tim juga melakukan edukasi dalam pencegahan dan pulunartan covid-19 kepada masyarakat.

 

Dalam arahannya, Direktur Politeknik Kesehatan Kemenkes Jakarta I drg. Ita Astit Karmawati, MARS bersama Lurah Pondok Labu berpesan bahwa kegiatan ini membutuhkan dukungan seluruh lapisan masyarakat, lintas kementerian dan lintas sektor baik pemerintah pusat dan daerah bersama dengan tim penggerak PKK, dunia usaha, organisasi kemasyarakatan, serta masyarakat pada umunya, untuk bergotong royong, bersinergi memutus mata rantai covid-19 ini dengan menekankan empat (4) pesan: 1) menyelesaikan pandemi covid-19 dengan cara yang benar, 2) yaitu dengan memutus mata rantai, 3) memutus mata rantai adalah dengan memakai masker yang benar, dan 4) dikarenakan virus yang ada dalam tubuh kita akan bertahan 14 hari bila daya tahuan tubuh kita baik, dan pada permukaan benda mati akan bertahan selama ± 10 hari. Untuk itu masyarakat diingatkan dan diharuskan untuk selalu menerapkan 3 M yaitu 1) memakai Masker, 2) Mencuci Tangan dengan sabun, dan 3) Menjaga Jarak.

Mari jaga kesehatan kita semua dengan: 
Jangan Kendor Disiplin Pakai Masker
Maskerku Melindungimu, Maskermu Melindungku.

 

 

 

 

 

Jang

 

 


Image not Found