Posted by Administrator 1 on December 13, 2016 | Last Updated by Administrator 1 on December 13, 2016



[Jakarta, 09/12/2016] Poltekkes Kemenkes Jakarta I mengadakan kegiatan lomba Poster Anti Korupsi, hal ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia yang jatuh pada hari Jum’at tanggal 09 Desember 2016. Kegiatan ini diawali dengan senam bersama seluruh civitas akademika Poltekkes Kemenkes Jakarta I. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung direktorat Poltekkes Kemenkes Jakarta I yang dimulai pada pukul 07.00.

Setelah senam selesai kurang lebih satu setengah jam, acara dilanjutkan dengan sambutan Ka Unit Pengendalian Gratifikasi (UPG) Payung Hasibuan, SH, MM kemudian dilanjutkan sambutan oleh Ibu Ani Nuraeni, S.Kp, M.Kes selaku Direktur Poltekkes Kemenkes Jakarta I. Dalam sambutannya, Ibu Direktur mengajak seluruh civitas akademika untuk bekerjasama mencegah Korupsi yang bisa merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Selesai sambutan, acara dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba Poster Anti Korupsi. Juara pertama dimenangkan Oleh Rais Gumilang dari mahasiswa Jurusan Keperawatan Gigi, Juara kedua Ibu Emilza Maizar selaku dosen Jurusan Keperawatan dan Juara ketiga dimenangkan oleh Savira dari mahasiswa Jurusan Ortotik Prostetik bernama Savira dan Rizki Anisa. Masing-masing pemenang mendapatkan piagam penghargaan, medali serta uang tunai Rp. 500.000,- untuk Juara 1, Rp. 350.000,- untuk Juara 2 dan masing-masing Rp. 200.000,- untuk Juara 3.

Setelah pengumuman pemenang, acara dilanjutkan dengan penyematan pin Anti Korupsi kepada masing-pimpinan yakni, Pudir I Bapak Wahyu Widagdo, S.Kp, M.Kep, Sp.Kom, Pudir II Ibu drg. Ita Yulita, Pudir III Ibu dra. Elina, S.Kp, M.Kes serta masing masing-ketua Jurusan. Penyematan ini dilakukan oleh Ibu Direktur Poltekkes Kemenkes Jakarta I.

Selanjutnya acara ditutup dengan pengumuman doorprize. Masing-masing pemenang doorprize yang beruntung mendapatkan barang-barang yang menarik. Tidak lupa kegiatan ini didukung oleh Bank Mandiri selaku sponsor utama. Diharapkan, peringatan Antikorupsi selanutnya bisa dilaksanakan lebih meriah lagi serta lomba-lomba yang diadakan semakin bervariasi untuk memotivasi para peserta agar semakin banyak yang mengikuti lomba.