Posted by Ka. Unit Teknologi dan Informasi on August 23, 2017 | Last Updated by admin on August 23, 2017



Banten, Lomba Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Kota Cilegon menjadi agenda rutin tahunan dari Dinas Kesehatan Kota Cilegon, pada tahun ini Tenaga Kesehatan Teladan yang dilombakan ada 9 kategori yaitu Dokter Umum, Dokter Gigi, Perawat, Bidan, Kesehatan Lingkungan, Apoteker, Kesehatan Masyarakat, Ahli Gizi, dan Analis Laboratorium.

Tenaga Kesehatan Teladan UPTD Puskesmas DTP Cibeber di Tingkat Kota Cilegon diwakili oleh :

1. Bd. Sri Suherni, S.ST. Keb., kategori Bidan,

2. Yanto Sugianto, kategori Kesehatan Masyarakat, dan

Perwakilan UPTD Puskesmas DTP Cibeber yang menjadi Juara I Tingkat Kota Cilegon dan akan dilombakan di Tingkat Provinsi Banten adalah Bd. Sri Suherni, S.ST. Keb.

Perwakilan 9 kategori Tenaga Kesehatan Teladan di Tingkat Kota Cilegon dilombakan lagi di Tingkat Provinsi Banten dan 3 kategori Tenaga Kesehatan Teladan Kota Cilegon menjadi Juara I Tingkat Provinsi Banten serta mewakili Provinsi Banten untuk ke Tingkat Nasional, yaitu :

1. dr. H. M. Arief Gunawan, Dokter Umum, perwakilan dari UPTD Puskesmas DTP Pulomerak, 

2. Bd. Sri Suherni, S.ST. Keb Bidan, perwakilan dari UPTD Puskesmas DTP Cibeber, dan

3. Aditya Irawan, S.Farm.,Apt., Apoteker, perwakilan dari UPTD Puskesmas Citangkil.

Penilaian lomba Tenaga Kesehatan Teladan di Puskesmas sangat didukung oleh kerjasama yang baik dengan Kecamatan, Kelurahan, PKK, Kader Kesehatan, serta Lintas Sektor terkait, karena fungsi utama dari Puskesmas adalah promotif dan preventif, sehingga dibutuhkan dukungan dari semua Lintas Sektor yang terkait agar tercapainya kemandirian masyarakat dalam kesehatan.  

Semoga dengan adanya kegiatan Penilaian Tenaga Kesehatan Teladan di Puskesmas  ini, dapat menjadikan motivasi bagi Tenaga Kesehatan untuk meningkatkan profesionalisme dan menjadi kesempatan untuk  menunjukkan kinerja yang telah dilaksanakan di wilayah kerja Puskesmas, sehingga menjadi contoh serta bisa diterapkan oleh tenaga kesehatan lainnya di Puskesmasnya.

Perlu diketahui, Bd. Sri Suherni, S.ST.Keb  merupakan alumni Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Jakarta I angkatan Tahun 2002.

Sumber berita : Puskesmas Cibeber - Cilegon