Posted by Administrator on August 24, 2017 | Last Updated by tias harfiansyah akbar on September 15, 2017



Jakarta, Senin, 31 Juli 2017 bertempat di Aula Gedung Poltekkes Kemenkes Jakarta I, telah dilaksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Poltekkes Kemenkes Jakarta I. PKKMB adalah serangkaian kegiatan pemberian informasi akademik dan kegiatan kemahasiswaan dalam rangka mempersiapkan mahasiswa baru untuk memasuki kehidupan kampus sehingga perlu dilakukan adaptasi dengan lingkungan Poltekkes Kemenkes Jakarta I.

Kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru Poltekkes Kemenkes Jakarta I. Baik mahasiswa yang masuk dari Sipenmaru Jalur PMDP, maupun Jalur Reguler Ujian Tulis.  Kegiatan PKKMB diselenggarakan dari tanggal 31 Juli 2017 s.d. 03 Agustus 2017. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampus I Poltekkes Kemenkes Jakarta I dan di jurusan-jurusan yang ada di Poltekkes Kemenkes Jakarta I.

Kegiatan dibuka oleh Ibu ani Nuraeni, S.Kp, M.Kes selaku Direktur Poltekkes Kemenkes Jakarta I. Selain Direktur Poltekkes Kemenkes Jakarta I, hadir juga dalam pembukaan ini, Pembantu Direktur (PUDIR) I Bapak Wahyu Widagdo, S.Kep, M.Kep, Sp.Kom, PUDIR II Ibu drg. Ita Yulita, M.Kes, PUDIR III Ibu dra. Elina, S.Kp, M.Kes, serta Jajaran Dosen dan Staf Poltekkes Kemenkes Jakrta I.

Dalam rangkaian kegiatan yang dilaksanakan selamat 4 hari ini, dilakukan juga pengenalan Ketua Jurusan kepada Mahasiswa peserta PKKMB. Setelah itu, dilakukan penyematan secara simbolis tanda peserta PKKMB yang diikuti oleh seluruh peserta PKKMB.