Posted by Ka. Urusan Informasi on August 29, 2017 | Last Updated by kaur_informasi on August 29, 2017



Dalam rangka memperingati usia emas Association of Southeast Asian Nations (ASEAN), Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia mengadakan Parade ASEAN 50 pada tanggal 27 Agustus 2017 di Jakarta. Parade ASEAN 50 akan menampilkan keunikan ragam budaya dari negara-negara ASEAN khususnya Indonesia.

Kementerian Luar Negeri mengundang masyarakat Indonesia untuk turut berpartisipasi menampilkan pertunjukan aneka kostum, tarian dan gerak, musik, marching bands, serta atraksi dan keterampilan lainya. Rangkaian Parade ASEAN 50 bergerak sepanjang 3.4 kilometer dari Monas menuju Bundaran Hotel Indonesia dan berakhir di Patung Jenderal Sudirman, Jakarta. 

Parade ASEAN 50 melibatkan 2000-3000 peserta yang menyuguhkan aneka pertunjukkan menarik dan inovatif bersamaan dangan pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor / Car Free Day di Jakarta.Parade ASEAN 50 bertujuan menampilkan keunikan dan kekayaan budaya ASEAN sekaligus meningkatkan kesadaran dan keterlibatan masyarakat dalam ASEAN. Parade ASEAN 50 juga akan menyajikan aneka kuliner ASEAN serta ragam informasi tentang peluang kerja sama ASEAN bagi masyarakat Indonesia. Dalam hal ini Kementerian Kesehatan yang turut berpatisipasi dalam kegiatan ini diwakili oleh Politeknik Kesehatan Kemenkes Jakarta I, II dan III dengan menampilkan parade dengan menggunakan atribut pakaian tenaga kesehatan Dokter, Perawat dan Bidan.