Posted by Ka. Urusan Informasi on January 12, 2018 | Last Updated by kaur_informasi on January 15, 2018

Jakarta, berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2014 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 56 Tahun 2013 Tentang Orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil Di Lingkungan Kementerian Kesehatan. Dengan telah berlakunya peraturan tersebut maka diwajibkan bagi semua Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian Kesehatan untuk mengikuti orientasi. Pada Tahun 2018 Politeknik Kesehatan Kemenkes Jakarta I menjadi salah satu tempat pembekalan orientasi CPNS Formasi Dosen dan Pranata Laboratorium Pendidikan di lingkungan Badan PPSDM Kesehatan.

Direktur Politeknik Kesehatan Kemenkes Jakarta I yang dalam hal ini diwakili oleh Pembantu Direktur Bidang Akademik Wahyu Widagdo, SKp, M.Kes, Sp.Kom memberikan arahan kepada peserta pembekalan orientasi CPNS sebanyak 14 orang yang berasal dari formasi dosen dari beberapa Politeknik Kesehatan Kemenkes, dalam hal ini mengatakan pembekalan yang dilakukan terutama untuk menyiapkan mental para calon tenaga pendidik dan kelak diharapkan dapat memberikan pembelajaran berkualitas kepada mahasiswa sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi, menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 10 s.d. 11 Januari 2018 dengan kegiatan orientasi mendapatkan pembekalan dari para pembantu direktur, Kasubag, Kepala Unit dan orientasi lapangan Jurusan Keperawatan, Kebidanan, Keperawatan Gigi dan Ortotik Prostetik.

Pada kesempatan ini Bapak Wahyu Widagdo, SKp, M.Kes, Sp.Kom berharap agar peserta orientasi pembekalan CPNS dapat memanfaatkan waktu pembekalan dengan baik sehingga memahami berbagai program pemerintah yang akan dilaksanakan, membina hubungan baik dengan sesama peserta sehingga tujuan pembakalan dapat tercapai secara optimal.