Posted by Ka. Urusan Informasi on September 3, 2018 | Last Updated by kaur_informasi on September 3, 2018

Jakarta—Politeknik Kemenkes Jakarta I tahun akademik 2017/2018  mewisuda sebanyak 373  orang dinyatakan lulus dari Politeknik Kesehatan Kemenkes Jakarta I, Pelantikan wisuda dihadiri oleh Kepala Pusat Perencanaan dan Pendayagunaan  SDM Kesehatan Badan PPSDM Kesehaan (dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHS, M.Kes), Kasi PPSDM Kesehatan Dinkes  Provinsi DKI Jakarta, Wakil Direktur Poltekkes  Kemenkes Jakarta II, Jakarta III, Para Anggota Senat  Poltekkes , Ketua Organisasi Profesi, Para Dosen dan Staf dilingkungan Poltekkes Kemenkes Jakarta I, Para Wisudawan/wisudawati beserta keluarga, yang  bertempat di Gedung Menara 165 Jakarta pada tanggal 1 September 2018, sebanyak 373 orang yang terdiri dari :

  • Program Studi D III Keperawatan ( Regules, Reguler Karyawan dan RPL) sebanyak 127  orang
  • Program studi D III Kebidangan sebanyak 180 orang
  • Program Studi D III Keperawatan Gigi (Reguler, Reguler Karyawan dan RPL) sebanyak 151 orang
  • Program Studi D IV Ortotik Prostetik sebanyak 15 orang 

Adapun wisudawan saat ini yang menduduki peringkat IPK tertinggi pada masing-masing Program Studi adalah :

-Program Studi D III Keperawatan  ; Yuda Saputra Nugraha  IPK 3,75 dengan predikat Dengan Pujian;

-Program Studi DIII Kebidanan : Rifita Mutiara Kustanti IPK 3,68 dengan Pridikat Dengan Pujian;

-Program Studi D III Keperawatan Gigi : Ushlifatul Jannah Setyadi IPK 3.61 dengan Predikat Pujian;

-Program Studi D IV Ortotik Prostetik : Billy Oktaflorian  Soeviantoro IPK 3.31 dengan Predikat  Sangat  Memuaskan;

Dalam sambutannya Direktur Poltekkes Kemenkes Jakarta I ( Drg. Ita Astit Karmawati, MARS) menyampaikan beliau bangga berdasarkan laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LaKIP) tahun 2017  Poltekkes Jakarta I mampu mencapai target bahkan melampui target indicator kinerja tahun 2017 yakni 96,5% lulus tepat waktu dari 88% yang ditargetkan.;  98,6 % IPK ≥ 3.00 dari 98.%  yang ditargetkan,;  84 % penyerapan lulusan < 6 bulan dari 84% yang ditargetkan.

Kepala Badan PPSDM Kesehatan dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Pusat Perencanaan dan Pendayagunaan SDM Kesehatan  Kementerian Kesehatan dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHS, M.Kes mengatakan yakin bahwa Wisudawan/Wisudawati lulusan ini bisa bersaing di tingkat global dengan kompetensi yang dimilikinya. Beliau juga berpesan agar para wisudawan/i senantiasa meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta menjaga nama baik dimanapun berada. Jadilah intelektual yang selalu mengikuti perkembangan tehnologi dan informasi agar bisa berdaya saing.

Berita ini disiarkan oleh Bagian Hukormas, Sekretariat Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, Untuk Informasi lebih lanjut dapat menghubungi  melalui nomor : 021-7245517-72797302, Fax :   7398852 atau e-mail bppsdmk@yahoo.co.id , humas_bppsdmk@yahoo.com


Image not Found