Posted by Ka. Urusan Informasi on November 23, 2018 | Last Updated by kaur_informasi on November 23, 2018



Jakarta, Sebanyak 38 Politeknik Kesehatan Gelar Edu Health Fair 2018 yang diadakan di Kuningan City mall pada tanggal 16 - 18 November 2018. Acara ini dibuka oleh Menteri Kesehatan RI Nila Farid Moeloek. "Untuk membentuk tenaga kesehatan yang berkualitas, diperlukan input yang baik, termasuk didalamnya peserta didik, SDM, sarana prasarana, dan pendanaan, Saat ini kita berada di era globalisasi dan era revolusi digital. Poltekkes Kemenkes merupakan tolok ukur pendidikan tinggi bidang kesehatan di Indonesia," tegas Menkes dalam sambutannya pada pembukaan acara.

Poltekkes Kemenkes Jakarta I ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan membuka booth diantara 38 Poltekkes yang hadir, dengan memamerkan produk unggulannya yaitu dari Jurusan Ortotik Prostetik dengan hasil penelitian Pemanfaatan Serat Eceng Gondok dalam Pembuatan Soket kaki dan Tangan Palsu (Ortosis) yang masuk dalam kategori Top 99 Inovasi dari Kemenpan-RB.

Melalui kegiatan ini gaung Poltekkes akan semakin populer di seluruh Indonesia. Poltekkes Kemenkes adalah perguruan tinggi negeri yang terbesar, terlengkap dan terafiliasi pada Kementerian Kesehatan. Total jumlah Poltekkes Kemenkes adalah 38 Poltekkes yang tersebar di 34 Provinsi di Indonesia dan memiliki 380 Program Studi yang terdiri dari Program D3, D4, Profesi dan Magister Terapan.


Image not Found