Posted by Ka. Urusan Informasi on November 11, 2019 | Last Updated by kaur_informasi on November 11, 2019



Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 tahun 2019, Kementerian Kesehatan menggelar Pameran Pembangunan Kesehatan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang Banten, yang diadakan pada tanggal 7 s.d. 9 November 2019. Peringatan HKN tahun ini mengusung tema “Generasi Sehat, Indonesia Unggul”. Tema yang diusung ini menggambarkan pentingnya upaya bersama seluruh pemangku kepentingan pada pelaksanaan pembangunan kesehatan secara komprehensif dalam rangka mempersiapkan Generasi Sehat untuk Indonesia Unggul pada tahun 2045.

Pameran ini juga ditampilkan hasil inovasi riset di bidang farmasi dan alat kesehatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan dalam negeri, upaya edukasi kesehatan dalam bentuk talkshow/seminar/workshop, serta layanan pemeriksaan gratis untuk masyarakat.

Poltekkes Kemenkes Jakarta I ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan membuka booth diantara peserta inovasi riset kesehatan yang hadir, dengan memamerkan produk unggulannya yaitu dari Jurusan Ortotik Prostetik dengan hasil penelitian Pemanfaatan Serat Eceng Gondok dalam Pembuatan Soket kaki dan Tangan Palsu (Ortosis) yang masuk dalam kategori Top 99 Inovasi dari Kemenpan-RB.


Image not Found