BEM Poltekkes Jakarta I Menggelar Seminar Online Kewirausahaan

BEM Poltekkes Jakarta I Menggelar Seminar Online Kewirausahaan

BEM Poltekkes Jakarta I Menggelar Seminar Online Kewirausahaan

Jakarta, Badan Eksekutif Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Jakarta I mengadakan acara seminar online nasional kewirausahaan dengan tema Menuju Mahasiswa Mandiri dan Sukses Menjadi Wirausaha Muda. Acara yang merupakan program kerja Kementerian Kewirausahaan BEM Poltekkes Kemenkes Jakarta I ini dilaksanakan melalui media youtube dan zoom pada hari Minggu, 2 November 2020 pukul 07.30 s.d. 11.55 WIB. Kegiatan yang sarat manfaat dan gratis ini dihadiri 625 peserta, terdiri dari mahasiswa Poltekkes Kemenkes Jakarta I dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Acara dibuka oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Jakarta I drg. Ita Astit Karmawati, MARS. Dalam sambutannya beliau memberikan apresiasi yang tinggi kepada panitia sekaligus memberikan motivasi agar para mahasiswa kelak ketika telah lulus dapat menciptakan lapangan kerja sendiri. Hadir sebagai nara sumber yaitu  Adam Prastowo, Owner kedai Kopi Waktu dengan topik Cara Menjadi Wirausaha Muda yang Multitasking. Narasumber kedua Cokisela Christian Tobing, CPO, yang merupakan Alumni Poltekkes Kemenkes Jakarta I Jurusan Ortotik Prostetik dan praktisi bisnis di bidang kesehatan dan kuliner dengan topik Strategi Berwirausaha Sebagai Tenaga Kesehatan.

Selama kegiatan berjalan peserta terlihat antusias menyimak pemaparan dari narasumber. Semangat peserta terlihat pula saat  sesi diskusi. Terdapat banyak peserta yang menyampaikan pertanyaan kepada narasumber. Bagi yang tidak sempat mengikuti acara, dapat menyimak rekaman melalui channel youtube Poltekkes Kemenkes Jakarta I. Panitia berharap semoga ilmu yang diperoleh dapat diimplementasikan dan kelak menjadi para wirausahawan yang sukses.

Berita ini disiarkan oleh bagian Administrasi Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerja Sama Poltekkes Kemenkes Jakarta I. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor telepon 021-7657701/021-75909605 atau email di informasi@poltekkesjakarta1.ac.id