Promosi Kesehatan Zaman Now, HMJ JKG Menggelar Seminar Online Bersama Content Creator

Promosi Kesehatan Zaman Now, HMJ JKG Menggelar Seminar Online Bersama Content Creator

Promosi Kesehatan Zaman Now, HMJ JKG Menggelar Seminar Online Bersama Content Creator

Jakarta, Himpunan Mahasiswa Jurusan Keperawatan Gigi Poltekkes Kemenkes Jakarta I mengadakan acara seminar online dengan tema Meningkatan Pengetahuan Kesehatan Gigi Melalui Media Sosial. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 19 Desember 2020 pukul 07.30 s.d. 11.00 WIB melalui media zoom dan youtube, total peserta yang hadir pada kedua platform tersebut berjumlah 538 peserta, terdiri dari dosen , tenaga kependidikan, dan mahasiswa baik dari Poltekkes Kemenkes Jakarta I maupun perguruan tinggi lain di Indonesia, tenaga kesehatan dan kalangan umum lainnya.

Acara dibuka oleh Ketua Jurusan Keperawatan Gigi Poltekkes Kemenkes Jakarta I                                      Ibu Ngatemi, S.SiT, M.KM dalam sambutannya beliau memberikan apresiasi yang tinggi kepada panitia sekaligus harapan agar kegiatan dapat memberikan manfaat kepada peserta karena topik seminar yang sangat relevan dengan isu kesehatan di masa sekarang. Hadir sebagai narasumber pertama yaitu drg. Rifqie Al Haris, content creator akun edukasi Kortugi di Instagram dan Youtube dengan topik Jerat Sesat Tren Modifikasi Gigi di Sosial Media. Narasumber kedua drg. Joseph Gunawan, content creator kesehatan gigi dan mulut di Instagram dan Tik Tok dengan tema Dental Health Education Zaman Now. Kegiatan berjalan dengan lancar peserta sangat  antusias menyimak pemaparan dari narasumber. Semangat peserta terlihat pula saat  sesi diskusi. Terdapat banyak peserta yang menyampaikan pertanyaan kepada narasumber. Bagi yang tidak sempat mengikuti acara, dapat menyimak rekaman melalui channel youtube Jurusan Keperawatan Gigi Poltekkes Kemenkes Jakarta I. Panitia berharap semoga ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat bagi peserta sehingga dalam melakukan aktivitas di sosial media akan dilakukan secara berkualitas untuk tujuan menambah wawasan tentang pengetahuan kesehatan gigi dan mulut.

Berita ini disiarkan oleh bagian Administrasi Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerja Sama Poltekkes Kemenkes Jakarta I. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor telepon 021-7657701/021-75909605 atau email di informasi@poltekkesjakarta1.ac.id