Vaksinasi Massal Tenaga Kesehatan di Poltekkes Kemenkes Jakarta I

Vaksinasi Massal Tenaga Kesehatan di Poltekkes Kemenkes Jakarta I

 

Jakarta, pada tanggal 27 Februari 2021 telah dilaksanakan kegiatan vaksinasi massal untuk tenaga kesehatan di Provinsi DKI Jakarta yang diselenggarakan dari tanggal 27 s.d 31 Januari 2021. Berlokasi di Poltekkes Kemenkes Jakarta I kegiatan ini bekerja sama dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan Soekarno Hatta  sebagai vaksinator dan Puskesmas Cilandak. Tenaga kesehatan yang ingin mendapat vaksinasi covid-19 harus memenuhi sejumlah syarat diantaranya wajib mendaftarkan diri di link resmi Dinkes DKI Jakarta (bit.ly/daftar_nakes), peserta merupakan tenaga kesehatan, atau penunjang yang bekerja di DKI Jakarta dengan membawa surat keterangan atau kartu identitas.

Kemudian, peserta belum pernah divaksinasi covid-19, belum pernah terkonfirmasi positif covid-19, berusia 18-59 tahun, membawa Surat Tanda Registrasi (STR) maupun Surat Izin Praktek (SIP) bagi profesi tenaga kesehatan. Syarat lainnya, tenaga kesehatan atau penunjang wajib terdaftar di website Sosialisasi Aplikasi Sistem Informasi Sumber Daya Manusia Kesehatan (SI SDMK) dan lolos pemeriksaan kesehatan di lokasi vaksinasi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Menteri Kesehatan Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU , Plt Ditjen P2P, Kepala Dinas Kesehatan dan beberapa pejabat struktural di lingkungan Kementerian Kesehatan dan Pemprov DKI Jakarta.

Mari jaga kesehatan kita semua, tetap terapkan 3 M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dengan Sabun)